Cetak Rekor dan Libas Singapura, Indonesia Juara MPL Invitational

9 Juli 2020
post image

Nama Indonesia semakin melambung di dunia esports setelah tim RRQ Hoshi yang mewakili Indonesia di ajang Mobile Legends Professional League Invitational 4 Nations Cup berhasil keluar menjadi juara. Di babak grandfinal, sang juara MPL Indonesia season 5 ini menang mudah atas tim terkuat di Singapura, Resurgence dengan skor 3-0, Jakarta, Ahad (5/7).

 

Berbeda dengan match di fase grup dan pertandingan playoffs sebelumnya yang menggunakan sistem BO3, grand final MPLI memakai system BO5, artinya tim manapun yang lebih dulu meraih tiga kali kemenangan maka keluar sebagai pemenang. Di game pertama, Lemon cs bermain cepat, rapi, dan harmonis. Sebelum menit ke 10, RRQ berhasil mengalahkan Resurgence.

 

Game ke-2 agak sedikit berbeda. Resurgence tercatat berhasil mencuri lord pertama, dan menahan RRQ hingga menit ke-15 sebelum akhirnya harus kembali menelan kekalahan. RRQ memastikan diri sebagai juara MPL Invitational dengan menghabisi wakil Singapura di match ke-3. “Kita bangga banget pastinya. Trofi ini kita persembahkan buat Tanah Air tercinta dan fans kita di seluruh dunia,” ujar Lemon.

 

Di MPL Invitational, permainan RRQ bisa dibilang sempurna. RRQ berhasil mengamankan 100% winrate dan tidak pernah terlempar ke lower bracket. Pemilihan hero dari tim RRQ juga terkesan aneh mulai dari Lemon yang memakai Alice saat menghadapi Evos Legends, hingga Balmond yang dipilih R7 untuk bermain di sideline.

 

Lemon puas. Baginya, hasil latihan keras yang ia dan kawan-kawan jalani setiap hari akhirnya terbayat. Ia mengatakan tidak memiliki strategi khusus di turnamen antar 4 negara ini, selain rajin berlatih, segala sesuatunya harus dibawa happy. Lemon pun memberikan tanggapan tentang tim-tim di luar Indonesia.

 

“Sekarang tim-tim di luar sudah mulai berkembang, bisa menyaingi tim-tim Indonesia. Jadi makin seru lah karena banyak lawan-lawan baru juga,” tutur Sang Alien.

 

Kini, Sang Raja—julukan tim RRQ—telah semakin dalam menancapkan kukunya sebagai tim terkuat di Indonesia. Jika sebelumnya berhasil menjadi juara MPL Indonesia Season 5, kini RRQ menyabet gelar juara MPL Invitational dengan mudah. Apakah artinya tim-tim Indonesia akan kembali tunduk kepada Raja di Season 6? Jangan lupa update berita dan informasi terbaru tentang season yang akan dating di MPL Indonesia dengan terus pantengin akun media sosial kami.